//
you're reading...
Academic Manuscript (popular and non popular)

Cari Jati dirimu!

Setiap manusia memiliki jalan dan takdir masing-masing dalam menempuh masa depannya. Tiap jalan yang ditempuh memiliki resiko tak terukur yang belum dapat ditakar oleh setiap insan yang akan menjalaninya. Banyak hal tak terduga yang muncul menambah lika liku kehidupan sebagai mahluk sosial antara mahluk satu dengan mahluk lain. Pengalaman yang terakumulasi menjadikan hidup lebih berarti dengan segenap cobaan dan rintangan yang siap menghadang dan menerjang. Begitulah kehidupan, terkadang menyenangkan terkadang menyedihkan. Betul kata pepatah, hidup bagaian roda yang berputar. Semua kembali ke setiap individu. Bagaimana menyikapi hidup yang tak menentu? Tak ayal kita selalu mengeluh sehingga semakin membuat pedih luka hati.

Kepada siapa kita mengadu? Siapa yang akan dipersalahkan? Apakah hidup? Nasib? Tuhan? Atau diri kita sendiri yang durjana ini? Jawabnya ada dimasa lalu. Setiap orang tak dapat melangkah kedepan tanpa melihat kebelakang. Tak jarang diri sendiri terpuruk dalam kenyataan yang pelik. Kenyataan itu patut dihadapi ketika seseorang meminta agar hidupnya terasa lebih hidup.

Menantang takdir bukanlah sebuah hal yang lazim dipermukaan bumi. Nasib telah digariskan dari sebuah titik yang nantinya akan mencapai titik lain disebuah persinggahan yang memantulkan sinar pada sudut tertentu. Layaknya sudut pandang dari beberapa perspektif tak logis ketika kita berada di sebuah gurun pasir yang luas, menghasilkan pemikiran yang tak lagi rasional. Banyak hal yang menggoda bagaikan sebuah fatamorgana kehidupan dipermukaan dunia yang sempit ini.

Apa lagi..? apa lagi..? apa lagi yang manusia cari dimuka bumi ini? Hidup tenang, nyaman di dunia dan selamat di akhiratkah jawabnya? Banyak manusia mulai mangkir. Banyak hal yang menguras pikiran dan energi secara Cuma-Cuma. Mari kita temukan jawabnya. Di sana, disuatu tempat nun jauh disana. Ketika kita semua akan dikumpulkan secara massive  untuk di timbang dan diukur. Semua akan di hisap. Apa saja pencapaian yang telah kita lakukan di tempat fana itu?  Adakah kita berguna? Untuk diri sendiri, kak, adik, ayah, ibu ataupun khalayak ramai?  Sama halnya saat kita kembali kedunia, tanpa apa-apa, kembali pun juga tanpa membawa apa-apa. Hanya sehelai kain putih dan buku ghaib yang berada dipundak kanan dan kiri kita.

Ingatlah, sebelum kita selesai, tubuh yang sesaat ini akan terbagi menjadi tiga. Sepertiganya adalah milik rabb. Dengan ruh yang ditiupkan ketanah, akan kembali ke sang pencipta. Sepertiga tubuh lain dimiliki si empunya. Jasad yang digunakan untuk menempuh berbagai hal dan pencapaian di dunia hanya dapat digunakan beberapa saat. Sedangkan sepertiga bagian lainnya akan menjadi milik belatung.

Temukan jati dirimu mulai saat ini sebelum terlambat!

Advertisements

About bertousman

Many people say that to be different is exclusive, it is in line with what my friend had already said to me "Form is temporary, but Class is permanent". I absolutely agree with this one.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 42,973 hits

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 7 other followers

Calendar

May 2011
M T W T F S S
    Jun »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Twitter Updates

Archives

Top Clicks

  • None
Danny Machal

Podcast fiction from a writer on the road to being published.

bertousman

Think Big, Dream Big, and Take Big Actions

bayu sindhu raharja's blog

sekedar tulisan ringan, sebagai pelepas gundah dan resah di hati

Belajar Menulis

Ketika Ibu-Ibu Iyik Sok Asik Ngeblog

rifyal dahlawy chalil

Think Big, Dream Big, and Take Big Actions

About Me

Think Big, Dream Big, and Take Big Actions

Belajar Metoda Penelitian

Think Big, Dream Big, and Take Big Actions

Triya Andriyani

Sedikit Bercerita

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: